Hendak Memancing, Warga Bandung Barat Tewas Tenggelam di Danau Cirata

Tewas Tenggelam
Proses evakuasi korban tenggelam di Danau Cirata, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok. Satpolairud Polres Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Seorang lansia berusia 53 yang diketahui bernama S.Nurimam alias Hendra, warga Desa Mandalamukti, Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat ditemukan tewas tenggelam di Danau Cirata tepatnya Kampung Cisalada, Desa Tegaldatar, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta, pada Selasa, 16 April 2024, petang.

Baca Juga:  Siswa SMP Terindikasi Konsumsi Obat Terlarang, Kodim Purwakarta Langsung Kerahkan Babinsa

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Polairud, AKP Darmaji mengatakan, korban ditemukan tewas tenggelam di perairan Danau Cirata wilayah Kabupaten Purwakarta, sekira pukul 20.30 WIB.

Darmaji menambah, awalnya kejadian itu bermula pada saat korban bersama adiknya akan pergi memancing menggunakan perahu kecil memakai perahu kecil di pinggir perairan Danau Cirata.

Baca Juga:  Komisioner KPU Purwakarta Resmi Dilantik, Ini Daftar Namanya

“Sekira Pukul 20.00 WIB, korban bersama adiknya bernama Acun (46) pergi memancing di Danau Cirata. Saat itu kedua warga Desa Mandalamukti, Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat pergi menggunakan perahu kecil,” ucap Darmaji, saat ditemui di Mapolres Purwakarta, Pada Rabu, 17 April 2024.

Baca Juga:  Tokoh Agama di Purwakarta Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Pasca Pencoblosan

Kasat melanjutkan sekiranya 30 meter dari darat setelah menyebrang perahu yang di gunakan bocor dan mengakibatkan korban bersama temannya tenggelam.