Hendak Tawuran, Belasan Pelajar SMP Asal Subang Diamankan Polisi di Purwakarta

Tawuran
Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain saat memberikan pembinaan terhadap para pelajar yang hendak tawuran. (Foto: Gin/JabarNews).

Ia melanjutkan, dari tangan para pelajar petugas menemunkan senjata tajam jenis cerulit yang dibawa pelajar tersebut diduga akan digunakan untuk tawuran.

“Para pelajar asal Kabupaten Subang ini datang ke Kabupaten Purwakarta untuk merayakan ulang tahun salah satu SMP di Purwakarta. Jadi mayoritas mereka itu diajak,” tutur Edwar.

Baca Juga:  MUI Purwakarta Ajak Masyarakat Terima Hasil Pemilu 2024 dengan Baik

Walaupun mereka hanya ikut-ikutan, kata Dia, dengan adanya indikasi bahwa mereka membawa senjata tajam berupa celurit, bisa diindikasikan mereka ke Purwakarta untuk tawuran.

Baca Juga:  Mohammad Idris Jadi Imam Shalat Jenazah Korban Lakalantas

“Saat ini mereka sudah kita amankan di Mapolsek Pasawahan, pelajar yang terlibat tawuran diminta untuk membuat surat pernyataan dengan melibatkan orang tua siswa dan juga kepala Sekolah,” jelas pria yang terkenal murah senyum itu.

Baca Juga:  Jumat Curhat Polsek Plered Dengar Keluhan Masyarakat Purwakarta

Selain mengamankan barang bukti senjata tajam, sambung Edwar, pihaknya juga mengamankan delapan unit kendaraan roda dua yang digunakan oleh para pelajar dan sejumlah barang bukti lain yang diduga untuk tawuran.