Herman Suherman Ngaku Lahan Pertanian di Cianjur Bertambah 200 Hektare Setiap Tahun

Bupati Cianjur Herman Suherman
Bupati Cianjur Herman Suherman. (Foto: Mul/JabarNews).

Sedangkan untuk lahan yang ditanami palawija dan sayur mayur khususnya di wilayah Utara dan Selatan dapat menutupi kebutuhan pasar dalam kota dan tidak lagi bergantung pasokan dari luar kota, sehingga produksi pangan di Cianjur dapat menyuplai kebutuhan nasional.

“Peningkatan produktivitas 1.000 hektare lahan pertanian selain sawah ada palawija dengan tanaman tumpang sari lainnya, sehingga tiga tahun ke depan semua komoditi pertanian yang ada di Kabupaten Cianjur hasilnya dapat meningkatkan ekonomi secara merata,” jelasnya.

Baca Juga:  Adu Banteng Mobil VS Motor di Cianjur: Satu Orang Tewas

Khusus untuk lahan pertanian padi, tambah dia, dianjurkan petani menggabungkan budidaya padi dan ikan atau disebut “mina padi” dalam satu lahan, sehingga penghasilan yang mereka dapatkan setiap musim tanam menjadi dua kali lipat.

Baca Juga:  Pembangunan Jalan Rusak di Cianjur, Herman: Kita Prioritaskan Menuju Ke Wisata

Herman menambahkan, memasuki tahun ketiga program produktivitas lahan pertanian mendekati angka 600 hektar tersebar di sejumlah kecamatan di wilayah Utara hingga Selatan yang sebagian besar digunakan untuk tanaman padi seluas 300 hektar.

Baca Juga:  Herman Surherman Klaim Program Pelayanan Ini Gratis untuk Warga Cianjur, Benarkah?

“Petani akan mendapatkan penghasilan yang lebih tinggi karena selain menanam padi, mereka dapat memelihara ikan, saat panen mereka dapat meraup keuntungan pada 90 hari musim tanam,” tandasnya. (Red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News