Herman Suherman Ngaku Lahan Pertanian di Cianjur Bertambah 200 Hektare Setiap Tahun

Bupati Cianjur Herman Suherman
Bupati Cianjur Herman Suherman. (Foto: Mul/JabarNews).

JABARNEWS | CIANJUR – Bupati Cianjur Herman Suherman mengaku bahwa lahan pertanian di daerahnya bertambah 200 hektar setiap tahun.

Bahkan, lanjut Herman, di sejumlah kecamatan Cianjur sesuai dengan program peningkatan produktivitas lahan pertanian seluas 1.000 hektar selama lima tahun.

Baca Juga:  HMI UIN Bandung Minta Tuntaskan Kasus HAM Berat di Indonesia

Herman mengatakan bahwa memasuki tahun ketiga program produktivitas lahan pertanian yang sudah tercapai sebanyak 400 hektar, sehingga progres per tahun sudah terpenuhi dengan tujuan produktifitas pertanian terus meningkat.

“Seiring bertambahnya lahan pertanian setiap tahun akan meningkatkan berbagai hasil pertanian di Cianjur mulai dari beras sampai dengan palawija dan sayur mayur untuk kebutuhan lokal dan suplai luar kota seperti Jabodetabek,” kata Herman di Cianjur, Rabu (27/9/2023).

Baca Juga:  Siswa di Cianjur Dilarang Bawa Lato-lato ke Sekolah, Ini Alasannya

Dia menjelaskan, untuk tanaman padi per hektar ditargetkan dapat menghasilkan gabah 4 ton per panen, sehingga hasil panen petani di Cianjur terus meningkat sehingga dapat menyuplai kebutuhan beras ke berbagai pasar besar di luar kota Cianjur.

Baca Juga:  Menyoal Oknum Setoran Dana Gempa, LBH Cianjur: Perilaku Kejahatan Sosial Kemanusian!