Herman Suherman Tekankan Petingnya Pengawasan Orang Asing di Cianjur

Herman Suherman
Timpora Cianjur pembukaan rapat (Pekat) di Grand Aston Puncak Hotel & Resort Ciloto, Cipanas. (Foto: Humas Pemkab Cianjur).

Masih diutarakan Herman, pentingnya pengawasan terhadap keberadaan orang asing di tengah tengah masyarakat tidak dapat diabaikan, di era globalisasi interaksi antar negara semakin meningkat.

“Nah! Sehingga diperlukan pengawasan yang ketat untuk menjaga kepentingan nasional dan menjaga keamanan di tingkat lokal,” bebernya.

Baca Juga:  Warga Korban Gempa Cianjur Dilarang Terima Bantuan Rumah dari Pihak Lain, Ini Alasannya

inginkan bahwa Cianjur ini menjadi wilayah aman, nyaman orang asing yang masuk Cianjur sangat terbuka tentunya dengan prosudur dan undang undang yang berlaku, bahkan pihak pemkab Cianjur telah mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) tentang kawin kontrak.

Baca Juga:  Menyoal Oknum Setoran Dana Gempa, LBH Cianjur: Perilaku Kejahatan Sosial Kemanusian!

“Nah! Hal itu agar Cianjur ini diselimuti dengan rasa aman nyaman bukan malah sebaliknya,” tutup Bupati Cianjur.

Diketahui, kegitan itu mengambil tema atau mengusung “Optimalisasi Pengawasan Orang Asing dan Rencana Pembentukan Desa Binaan Imigrasi” dan terlihat hadir Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Bidang Inteldakim Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat. (Mul)

Baca Juga:  Pelaku Pencabulan Bocah Tiga Tahun di Cianjur Berhasil Ditangkap, Begini Aksinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News