Hijaukan Hutan, Puluhan Ribu Pohon Ditanam di Proyek PLTA Upper Cisokan

Penanaman pohon di Proyek PLTA Upper Cisokan. (Foto: Istimewa).

“Kerja sama PLN dengan Perhutani ini telah berlangsung lama sejak tahapan penyediaan lahan untuk area proyek hingga kegiatan pelestarian lingkungan berupa penanaman pohon,” kata Asep dalam keterangan yang diterima, Sabtu (2/3/2024).

“Dengan pelibatan masyarakat yang dimulai sejak tahap penyiapan lahan dan bibit, hingga pelaksaan penanaman dan pemeliharaan, diharapkan akan meningkatkan rasa memiliki warga terhadap pohon yang ditanam hingga bisa dipelihara dan tumbuh dengan baik,” tambahnya.

Baca Juga:  PLN Siap Sukseskan KTT ASEAN di Labuan Bajo

PLTA Upper Cisokan Pumped Storage (UCPS) merupakan salah satu pembangkit listrik energi hijau (green energy) yang dibangun PLN untuk mendukung komitmen Pemerintah dalam mencapai target bauran Energi EBT sebesar 23% pada tahun 2025 dan Net Zero Emission (NZE) pada tahun 2060.

Baca Juga:  Cianjur Dikepung Bencana Alam, Jembatan di Sukaresmi Putus!

Selain itu melalui pembangunan pembangkit tersebut diharapkan juga akan menjadi momentum peningkatan kualitas lingkungan dan konservasi sumber daya hutan.

“Visi pembangunan PLTA UCPS adalah green dam (bendungan hijau) yang menjadi rumah bagi masyarakat yang berkembang dan sejahtera serta tempat perlindungan spesies langka di Pulau Jawa,” tutup Nugroho. (Red)

Baca Juga:  Pejabat yang Bertanggung Jawab soal Typo UU Cipta Kerja Diberi Sanksi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News