Hore! Ciamis Siapkan Dana Rp4,5 Miliar untuk Warga yang Tak Kebagian Bansos dan Terdampak Kenaikan BBM

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya. (foto: istimewa)

JABARNEWS | CIAMIS – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan dana Rp4,5 miliar untuk warga yang tidak mendapatkan bantuan sosial (bansos) dari program bantuan pemerintah yang sudah dijalankan. serta warga yang terdampak penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM).

Baca Juga:  Bekerja di Proyek PLTU, 117 Warga Indramayu Malah Terlantar di Morowali Sulteng

Herdiat mengatakan, Pemkab Ciamis berupaya merealisasikan program dalam menanggulangi masalah sosial dengan menyiapkan anggaran setiap tahunnya.

“Bantuan tersebut nantinya akan diberikan kepada masyarakat yang benar-benar belum mendapat bantuan sosial apapun, tentunya dengan dibantu oleh kepala desa,” kata Herdiat saat menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Besar Pamarican, Ciamis, Kamis (20/10/2022).

Baca Juga:  Awas! Maling Tabung Gas Berkeliaran, Para Pedagang di Ciamis Harus Waspada

Selain itu, Herdiat ingin membangkitkan kembali perekonomian masyarakat setelah dua tahun kegiatan masyarakat dibatasi karena wabah Covid-19.

Menurut Herdiat, saat ini perekonomian masyarakat sudah mulai tumbuh, namun kembali harus dihadapkan pada naiknya BBM yang berdampak pada naiknya harga-harga kebutuhan lainnya.

Baca Juga:  Jelang Ramadhan Pemkot Bandung Gelar Pasar Mura