HUT Jabar ke-77, Puluhan Ribu Bibit Cabai dan Bawang Merah Disalurkan ke Empat Daerah

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menyiram bibit cabai dan bibit bawang merah. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Pemda Provinsi Jabar bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Jabar mengajak masyarakat untuk mandiri pangan, khususnya sayuran. Bertepatan dengan peringatan HUT ke-77 Jabar, BI Jabar memberikan puluhan ribu bibit cabai dan bawang merah, Jumat (19/8/2022).

Bank Indonesia (BI) Jabar bersama Ngabaraya Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Jabar menyalurkan bantuan bibit hortikultura yang terdiri dari 15.600 bibit cabai dan 66.000 bibit bawang merah kepada masyarakat di Kota Bandung, Kota Depok, Kabupaten Bogor, dan Kota Cimahi.

Baca Juga:  Ekonomi Digital Capai 220 Miliar Dolar, Ridwan Kamil Minta Waspadai Dampak Negatif AI

Kepala Kantor Perwakilan BI Jabar Herawanto mengatakan, pemberian bibit merupakan langkah strategis pengendalian harga pangan yang dilakukan melalui pengembangan urban farming guna mendukung kemandirian dan ketahanan pasokan pangan.

Baca Juga:  Mundur dari Golkar, Dedi Mulyadi Bermanuver ke PDI Perjuangan?

Upaya tersebut semakin melengkapi seluruh langkah sigap Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Jawa Barat serta kab/kota dalam mengendalikan inflasi di antaranya penyelenggaraan High Level Meeting (HLM) hingga operasi pasar (OP).

Baca Juga:  Dampak Drainase Buruk, Warga di Sukanagara Cianjur Dikepung Banjir dan Longsor

Ke depan, Bank Indonesia Jawa Barat bersinergi dengan Pemda Provinsi Jawa Barat dan pemda kabupaten/kota, serta instansi vertikal terkait lainnya dalam kerangka TPID, akan terus secara konsisten melakukan berbagai upaya perluasan dalam mendukung Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP).