HUT ke-70 Polairud Satpolair Polres Purwakarta Digelar Secara Sederhana

JABARNEWS | PURWAKARTA – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta menggelar Hari Ulang Tahun (HUT) Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) ke-70, secara sederhana di Markas Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Purwakarta, pada Selasa (1/12/2020).

Kegiatan yang digelar dengan mengedapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 ini, bertemakan “Dengan semangat promoter, polairud siap mengamankan Pilkada 2020 dalam rangka mendukung pembangunan nasional”.

Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana mengatakan di usia yang ke-70 ini Satpolair Polres Purwakarta diharapkan akan semakin profesional dan semakin mampu menghadapi tantangan tugas ke depan.

Menurutnya, peran serta kepolisian perairan dan udara sangat besar dalam memberikan kontribusi kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Baca Juga:  Pemerintah Kota Tasikmalaya Upayakan Aktivasi Penerbangan Komersial di Bandara Wiriadinata

“Tantangan keamanan semakin hari tentu semakin berat, untuk itu perlu antisipasi sejak dini dalam penanganannya demi stabilitas keamanan khususnya di perairan yang ada di Purwakarta,” ucap Ali, saat ditemui usai kegiatan HUT ke 70 Polairud di Markas Satpolair Polres Purwakarta.

Kapolres Berpesan, Satpolair Polres Purwakarta untuk terus meningkatkan kerja sama dan sinergisitas dengan seluruh pemangku kepentingan, jajaran TNI, Pemerintah Daerah, dan seluruh elemen masyarakat. Serta hindari perilaku-perilaku yang dapat merusak nama baik dan kehormatan institusi, baik berupa perilaku koruptif, arogansi kekuasaan, maupun kekerasan eksesif.

“Saya yakin Satpolair Polres Purwakarta mampu mengembang amanah ini. Sekali lagi kami ucapkan selamat Hari Jadi Polairud yang ke-70, semoga makin jaya,” ucap Ali.

Baca Juga:  Demokrat Jabar Siap Menangkan Pemilu 2024, Ratusan Kader Ikut Dikpol di Bandung

Ditempat yang sama, Kasatpolair Polres Purwakarta, IPTU Jajang Sukandar mengatakan, acara Syukuran Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-70 kepolisian Perairan dan Udara, dalam suasana yang khidmat dan penuh dengan rasa kebersamaan, dalam momentum yang penuh dengan kebahagiaan dan kebanggaan.

“Karena saat ini di situasi Pandemi Covid-19, maka kami menggelar syukuran ini secara sederhana dan tentunya dengan mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ucap Jajang.

Jajang menambahkan sebelumnya Satpolair Polres Purwakarta juga melakukan berbagai kegiatan seperti donor darah, bakti sosial, bersih waduk Jatiluhur, anjang sana dan serangkaian kegiatan lainnya.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Berikan Tanggapan Atas Vonis Mati Herry Wirawan di Tingkat Banding

“Untuk HUT ke-70 ini, kita titik beratkan kepada kegiatan lebih peduli kepada masyarakat karena saat ini kita masih dalam situasi pendemi covid 19 dan semoga cepat berlalu,” ucap Jajang.

Diakui Jajang, Pihaknya tak Henti-hentinya mengingatkan masyarakat Purwakarta supaya menerapkan protokol kesehatan, seperti selalu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Untuk menekan penyebaran Covid 19 yang saat ini masih terjadi, protokol kesehatan tetap harus kita terapkan, untuk itu kita imbau masyarakat untuk dapat mematuhinya. Pasalnya, diperlukan peran semua pihak untuk secara bersama-sama melakukan upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19,” pesannya. (Gin)