Ibu dan Anak Asal Cianjur Terlantar di Suriah, Herman Suherman Bilang Begini

Herman Suherman
Bupati Cianjur Herman Suherman. (Foto: Mul/JabarNews).

JABARNEWS | CIANJUR – Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan bahwa pihaknya tengah mengupayakan kepulangan dua orang pekerja migran asal Cianjur yang terlantar di Suriah akibat mereka berangkat secara ilegal.

Menurut Herman, pihaknya telah mendapat laporan dan kiriman video dari kedua pekerja migran asal Cianjur atas nama Komalasari dan Anisa Hanifah melalui media sosial yang diberangkatkan melalui pihak sponsor dengan janji bekerja di Dubai.

Baca Juga:  Ade Yasin: Target 2021, Tak Ada Lagi Desa Tertinggal di Kabupaten Bogor

“Mereka merupakan ibu dan anak warga Kecamatan Ciranjang. Saya sudah minta kepala Disnakertrans (Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi) Cianjur untuk menindaklanjuti laporan pekerja migran itu, semoga mereka dapat segera dipulangkan,” kata Herman di Cianjur, Jumat (31/3/2023).

Baca Juga:  Kesal Ditagih Janji Penggandaan Uang, Polres Cianjur Beberkan Cara Pelaku Habisi Nyawa Korban

Dia mengimbau warga agar tidak mudah tergiur dengan janji sponsor untuk mencarikan pekerjaan di negara lain dengan gaji besar karena sampai saat ini, sejumlah negara di Timur Tengah masih moratorium menerima pekerja migran asal Indonesia.

Baca Juga:  Syekh Ali Jaber Berniat Ajak Akbar untuk Umroh Hingga Jadi Anak Angkatnya

“Jangan sampai niat merubah ekonomi keluarga malah terjebak masalah di negara orang, lebih baik berangkat secara prosedural ke negara yang tidak terlarang. Semoga tidak ada lagi warga Cianjur yang terjebak dengan janji sponsor atau perusahaan jasa tenaga kerja,” imbaunya.