Idulfitri Aman dan Berkesan, Kemenag Purwakarta Sampaikan Ini

Kepala Kemenag Kabupaten Purwakarta, H Sopian. (Foto: Dok Humas Kemenag Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Operasi ketupat Lodaya baik arus mudik dan balik lebaran 1444 Hijrah telah usai dilaksanakan. Pelaksanaan arus mudik Idul Fitri 1444 Hijriah/2023 Masehi di wilayah hukum Polres Purwakarta, Jawa barat yang berjalan lancar dan aman, diapresiasi Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Purwakarta, H.Sopian.

“Pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2023 yang digelar jajaran Polres Purwakarta, terbilang sukses dalam mengatur arus mudik maupun arus balik pada lebaran 2023 ini. Maka dari itu, apresiasi dan terima kasih patut disampaikan kepada petugas di lapangan atas dedikasi yang tinggi menjaga stabilitas selama arus mudik Idul Fitri dan arus balik yang berlangsung saat ini,” ucap H. Sopian, pada Selasa, 2 Mei 2023.

Baca Juga:  Persiapan Mudik Lebaran, Kapolres Purwakarta Cek Jalur Tol

Ia mengapresiasi kinerja Polres Purwakarta bersama Kodim 0619/Purwakarta dan Pemerintah Kabupaten Purwakarta yang saling sinergi mengatur arus mudik serta kesiapan pos-pos pengamanan di beberapa titik.

Baca Juga:  Dua Pemuda Alami Kecelakaan di Kecamatan Maniis Purwakarta, Kapolres Beri Imbauan Ini

“Kami memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran polri yang telah menjadi ujung tombak dalam mensukseskan lebaran tahun 2023, baik itu arus mudik maupun arus balik, sehingga bisa berjalan dengan baik dan lancar. Sehingga masyarakat merasakan mudik aman dan berkesan,” ucap Sopian.

Baca Juga:  Dengan Humanis, Polres Purwakarta Lakukan Patroli dan Sosialisasi Proses di Tempat Wisata

Ia menilai, strategi polri yang menerapkan one way dan contraflow, telah memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa menuju kampung halaman masing-masing dengan selamat.