Ikhtiar Minta Hujan, Pemkab Bekasi dan MUI Ajak Warga Muslim Sholat Istisqa

Sholat Istisqa
Ilustrasi sholat istisqa. (Foto: Ist/Net).

JABARNEWS | BEKASI – Kepala Bagian Kesra, Setda Kabupaten Bekasi Benny Yulianto Iskandar mengajak seluruh warga Muslim untuk bersama-sama melaksanakan Sholat Istisqa dalam rangka ikhtiar meminta hujan.

Benny mengatakan bahwa Sholat sunah meminta hujan dijadwalkan pelaksanaannya di Lapangan Plasa Pemkab Bekasi pada Senin (25/9/2023) pukul 08.30 WIB, usai apel pagi dengan melibatkan seluruh pegawai baik ASN maupun non-ASN.

Baca Juga:  Soal ASO dan Pendistribusian STB, KPID Jabar Bilang Begini

“Kita bermunajat, memohon turun hujan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala (SWT), berdoa bersama mudah-mudahan diturunkan hujan pada musim kemarau ini,” kata Benny di Cikarang, Jumat (22/9/2023).

Baca Juga:  Polisi Ringkus Penipu Rekrutmen Kerja di Bekasi, Begini Modusnya

Pihaknya telah mendistribusikan undangan kegiatan tersebut kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta masyarakat umum sesuai amanah kepala daerah yang dituangkan dalam Surat Undangan Bupati Bekasi Nomor RT.04/6707/Kesra/2023.

Baca Juga:  Ini Dasar MUI Keluarkan Fatwa Haram Dukung Israel dan Produk-produknya

“Sesuai instruksi Pak Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, Sholat Istisqa ini melibatkan seluruh ASN dan non-ASN di lingkungan perkantoran Pemkab Bekasi. Kita juga mengundang masyarakat untuk ikut shalat sunah ini,” bebernya.