Pemkab Bekasi Alokasikan Anggaran Rp100 Miliar untuk Tangani Banjir

Ilustrasi banjir (1)
Ilustrasi banjir. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BEKASIPemkab Bekasi melalui Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Konstruksi (SDABMBK) berkomitmen mengatasi permasalahan banjir dengan mengalokasikan anggaran sebesar Rp100 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024.

Baca Juga:  KPK Lakukan OTT di Jakarta dan Bekasi, Kasus Apa?

Kepala Dinas SDABMBK Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln menyatakan bahwa alokasi dana ini akan digunakan untuk berbagai kegiatan melalui program padat karya, sebagai bagian dari strategi penanganan bencana banjir dan dukungan terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Baca Juga:  Pegawai KPP Bekasi Utara Terlibat Insiden Pemukulan, Dirjen Pajak; Kami Tak Akan Toleransi

Menurut Henri, program padat karya ini mencakup sejumlah kegiatan, termasuk normalisasi saluran air, pembangunan tanggul, perbaikan drainase, pemasangan konstruksi saluran, dan aspek lainnya yang melibatkan partisipasi aktif masyarakat di sekitar lokasi pelaksanaan kegiatan.

Baca Juga:  Kebakaran, Satu Lansian Meninggal Dilalap Sijago Merah

“Hal ini adalah upaya bersama, bukan hanya tanggung jawab dinas kami, tapi juga melibatkan partisipasi dan kekompakan bersama masyarakat setempat. Penanganan titik-titik banjir memerlukan perhatian dan kerjasama dari berbagai pihak,” ungkap Henri Lincoln.