Indahnya Toleransi, Umat Budha Purwakarta Bagikan Takjil ke Warga Muslim

Keluarga Buddhayana Indonesia Kabupaten Purwakarta saat membagikan takjil di depan Vihara Budi Dharma kepada pengedara yang melintas di Jalan Sudirman. (Foto: Gin/Jabarnews)

“Kita berbagi takjil dalam rangka untuk membangun satu kerukunan di masa bulan Ramadan ini. Kami berharap aksi sosial pada momen puasa ini dapat meningkatkan kerukunan beragama di Kabupaten Purwakarta yang sudah terjalin sangat baik,” jelasnya.

Baca Juga:  Sedang Salat Dzuhur, Warga Purwakarta Ini Selamat Saat Pohon Tumbang Menimpa Rumahnya

Vania mengungkapkan, pentingnya toleransi serta kerendahan hati dengan saling menghargai dan menghormati di setiap kegiatan keberagamaan masing-masing, menjadi kunci inti terciptanya iklim damai di Purwakarta.

“Selain sebagai bentuk toleransi, umat Buddha bertujuan berbagi kebahagiaan kepada umat Islam yang tengah menjalankan ibadah puasa ramadhan,” ucapnya.

Baca Juga:  Elemen Pemuda, Mahasiswa, Ormas, NGO IDE Indonesia Dukung Penuh Kinerja KPK RI

Berbagi takjil, kata Vania, merupakan satu contoh kecil toleransi antarumat agama di Kabupaten Purwakarta.

“Harapan kami bisa membantu mereka yang berpuasa dan yang kedua kami terus bisa membangun kerukunan di kabupaten Purwakarta. Jadi ini bentuk keharmonisan, kebersamaan, dan solidaritas yang terus kami rawat. Kerukunan lebih terjalin, memupuk dalam ber-Bhineka Tunggal Ika,” ucap Vania. (Gin)

Baca Juga:  Angin Puting Beliung Hancurkan 278 Rumah di Cirebon