Indahnya Toleransi, Umat Budha Purwakarta Bagikan Takjil ke Warga Muslim

Keluarga Buddhayana Indonesia Kabupaten Purwakarta saat membagikan takjil di depan Vihara Budi Dharma kepada pengedara yang melintas di Jalan Sudirman. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Keluarga Buddhayana Indonesia Kabupaten Purwakarta membagikan makanan untuk berbuka puasa (takjil) kepada pengendara di depan Vihara Budi Dharma yang berlokasi di Jalan Sudirman, Purwakarta.

Takjil yang dibagikan kepada warga umat muslim untuk berbuka puasa tersebut untuk menjaga sikap toleransi beragama dan bentuk saling menghargai antar umat.

Baca Juga:  Bupati Cirebon: Vaksinasi Covid-19 Untuk Lindungi Masyarakat

Salah satu anggota Keluarga Buddhayana Indonesia Kabupaten Purwakarta, Vania Desiwilona mengungkapkan, kegiatan ini guna mempererat persaudaraan dan menumbuhkan toleransi antarumat beragama selama bulan ramadhan.

Baca Juga:  Dinkes Jabar Tetapkan Kasus Difteri di Garut Sebagai KLB, Rendahnya Imunisasi Jadi Faktor Utama

“Kegiatan ini bagi-bagi takjil kepada saudara-saudara kita umat Muslim merupakan kali pertama yang digelar Keluarga Buddhayana Indonesia Kabupaten Purwakarta,” ucap Vania, pada Sabtu (16/4/2022).

Baca Juga:  Sopir Mengantuk, Mobil Milik Pejabat Kecamatan Ini Kecemplung Kolam Ikan

Menurunnya, kegiatan yang dilakukan pada bulan Ramadhan ini merupakan wujud toleransi umat beragama dalam menjaga kebinekaan dan kerukunan di kabupaten Purwakarta yang sudah terjalin baik.