Ingin Gunakan Layanan Biskita di Wilayah Bogor, Ini Syaratnya

Biskita Trans Pakuan Bogor
Aramada Biskita Trans Pakuan sudah beroperasi dan bisa digunakan masyarakat .(foto: istimewa)

JABARNEWS │ BOGOR – Layanan transportasi umum yang dikenal sebagai Biskita Trans Pakuan kini tersedia sebagai salah satu pilihan untuk berpergian di wilayah Bogor, Jawa Barat.

Untuk menggunakan layanan Biskita ini, syaratnya penumpang harus memiliki kartu uang elektronik seperti E-money dari Bank Mandiri, Tap Cash dari BNI, Flazz dari BCA, atau Brizzi dari BRI.

Baca Juga:  Lomba Mewarnai HUT Ke-7 Bogordaily, Diikuti Ratusan Anak, Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

Biskita Trans Pakuan melayani beberapa wilayah di Kota Bogor melalui empat rute yang berbeda. Keempat rute bus ini adalah TPK-01 (Terminal Bubulak-Cidangiang), TPK-02 (Terminal Bubulak-Ciawi via Cidangiang), TPK-05 (Stasiun Bogor-Ciparigi), dan TPK-06 (Parung Banteng-Air Mancur).

Baca Juga:  Mengenal Lebih Jauh Gedung Diorama Pusdikzi Kodiklatad

Setiap penumpang yang ingin naik ke layanan bus ini harus mengantre di halte dan bergantian naik melalui pintu depan bus.

Penumpang kemudian menggunakan kartu uang elektronik mereka pada perangkat Tap on Bus (ToB) yang terletak di dekat pintu masuk, sehingga mereka dapat diizinkan untuk masuk oleh sopir. Setelah itu biaya perjalanan akan langsung dipotong dari saldo yang tersedia di kartu.

Baca Juga:  Pedas Banget! Harga Cabai di Pasar Parung Bogor Bikin Dompet Bolong