Ingin Jadi Universitas Terkemuka di Asia, Unisba Kembali Kukuhkan Empat Guru Besar

Pengkukuhan empat orang guru besar baru telah Universitas Islam Bandung di Aula Unisba, Tamansari, Kota Bandung, Sabtu (29/10/2023). (Foto: Rian/JabarNews).

Dia berharap, Guru Besar ini mampu mendorong mimpi Unisba pada tahun 2035 yaitu menjadi universitas yang terkemuka di Asia.

“Tambahan cacah Guru Besar menunjukan bahwa Unisba menjadi Universitas yang bisa menyiapkan calon-calon generasi mendatang karena mendidik mahasiswa melalui kualitas proses pendidikan dan kualitas para pendidiknya,” harapnya.

Baca Juga:  Epidemiolog Sebut Vaksin Covid-19 AstraZeneca Halal Karena Tidak Ada Unsur Babi

Prof. Edi menuturkan, menjadi seorang Guru Besar bukanlah akhir dari pencapaian karir seorang dosen, tetapi justru menjadikan gelar ini sebagai spirit yang senantiasa membangkitkan inspirasi baru guna melahirkan karya-karya yang lebih brilian dan bermanfaat bagi khalayak umum.

Baca Juga:  Catatan Akhir Tahun PKS Jabar, Ini PR Besar Harus Segera Diselesaikan di 2023

“Seorang Guru Besar harus mampu juga menjadi pembimbing bagi dosen-dosen di bawahnya untuk lebih meningkatkan jabatan fungsionalnya. Pada saat ini Unisba mempunyai lebih dari 90 orang Lektor Kepala artinya Unisba punya potensi untuk menambah Guru Besar dalam jumlah yang cukup besar, tentu dengan kemauan keras mereka juga mampu mencapai jabatan Guru Besar ini,” tuturnya.

Baca Juga:  Kejati Jabar Tahan Dua Tersangka Kasus Korupsi Dana KUR di Kota Bandung

Pencapain Guru Besar ini, lanjut Prof. Edi, bukan saja merupakan capaian pribadi sebagai seorang dosen melainkan mempunyai dimensi institusional dalam arti menjadi capaian universitas yang sangat penting.