Ingin Jadi Universitas Terkemuka di Asia, Unisba Kembali Kukuhkan Empat Guru Besar

Pengkukuhan empat orang guru besar baru telah Universitas Islam Bandung di Aula Unisba, Tamansari, Kota Bandung, Sabtu (29/10/2023). (Foto: Rian/JabarNews).

“Saya titip untuk jabatan akademik sebagai guru besar, betul merupakan karir akademik tertinggi dari sisi pengakuan penghargaan tapi bukan akhir dari karya, justru ini titik awal untuk makin banyak berkarya. Semakin tinggi jenjang jabatan akademik maka karya-karya hebatlah yang ditunggu ditengah masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga:  Trub BBM Alami Kecelakaan di KBB, Kanit Lantas Beberkan Kronologinya

Dia juga berpesan untuk menjadi motivator, mentor, katalisator, dan inovator untuk lingkungan perguruan tinggi dan masyarakat.

Terakhir pesannya, di era menjelang pemilihan umum atau masa elektoral di Indonesia ini agar bisa memberikan masukan-masukan yang konstruktif bagi semua pasangan yang akan terlibat pada kepemimpinan di Indonesia nantinya.

Baca Juga:  Masuki Hari Ke 7, Tim SAR masih Cari Korban Bencana Gempa Cianjur

“Berikan masukan yang konstruktif terutama untuk mendorong kemajuan Pendidikan kita dan secara khusus bagi kemajuan Pendidikan tinggi,” katanya.

Lebih lanjut, Dr. Samsuri menuturkan agar dapat memanfaatkan tulisan yang mencirikan reputasi ilmiah dengan memberikan masukan-masukan konstruktif sehingga membantu memberikan sumbangsih pemikiran yang disebarluaskan di majalah, koran ataupun media sosial.

Baca Juga:  Pemprov Jabar Rilis Tiga Program Inovatif, Kini ASN Bisa Kerja Dimana Saja

Ia juga berharap agar di era 4.0 ini bisa betul-betul memberikan solusi yang dibutuhkan dengan menjadi problem solver bukan menjadi problem maker.