Ingin Jadi Universitas Terkemuka di Asia, Unisba Kembali Kukuhkan Empat Guru Besar

Pengkukuhan empat orang guru besar baru telah Universitas Islam Bandung di Aula Unisba, Tamansari, Kota Bandung, Sabtu (29/10/2023). (Foto: Rian/JabarNews).

“Untuk itu support Universitas akan terus ditingkatkan sehingga setiap tahunnya Unisba harus melahirkan minimal tiga orang Guru Besar. Alhamdulilah untuk pencapaian cita-cita ini pihak yayasan sangat mendukung dan banyak memberi fasilitas, tinggal sejauh mana dosen mampu memanfaatkan peluang ini dengan baik,” ujarnya.

Prof. Edi mengungkapkan, jabatan Professor kata Rektor, tidak hanya menuntut pencapaian keilmuan saja tetapi juga kematangan jiwa. Menurutnya, Guru Besar perlu memiliki jam terbang sehingga memiliki integritas baik sebagai pendidik maupun sebagai manusia.

Baca Juga:  Polres Sergai Kerahkan Satpol Air Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir

“Sudah sepatutnya semakin tawaddu dan memiliki serta memupuk jiwa kepedulian kepada umat manusia dan alam semesta, berani mengatakan yang benar itu benar dan yang salah itu salah dilandasi kejujuran dan integritas. Jauhilah tindakan- tindakan tidak terpuji, sebab sesungguhnya mahkota utama dari seorang Guru Besar adalah kemampuan mencetak karya-karya yang baik untuk kemaslahatan manusia dan lingkungannya,” ungkapnya.

Baca Juga:  Jangan Khawatir! Polisi Pastikan Stabilitas Ketersediaan Minyak Goreng di Kota Bandung Aman

Sementara itu, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wil. IV Jawa Barat dan Banten, Dr. M. Samsuri, S.Pd., MT., menilai bahwa Unisba merupakan salah satu perguruan tinggi di Jawa barat dan Banten yang cukup baik dengan terus mampu menjaga tata kelola perguruan tingginya sehingga tetap stabil menjadi perguruan tinggi yang terakreditasi Unggul, kondusif, harmonis dan banyak melahirkan guru besar.

Baca Juga:  Waduh! Gunung Tangkuban Parahu Muntahkan Gas Berbahaya, Masyarakat Dilarang Mendekat

“Saya melihat peningkatan jenjang jabatan akademik di Unisba begitu luar biasa, sangat mengapresiasi untuk Rektor dan jajarannya,” ucap Dr. Samsuri.

Dia berpesan kepada empat guru besar yang baru dikukuhkan agar semakin banyak menghasilkan karya.