Ini Info Bagi Pengguna Tol Palembang-Kayuagung

JABARNEWS | PALEMBANG – Setelah enam bulan difungsikan secara gratis, tol Palembang-Kayuagung resmi berbayar mulai, Sabtu (7/11/2020). Pembayaran dilakukan menggunakan e-money.

Pimpinan Proyek PT Waskita Sriwijaya Tol (WST) Yusuf Ar Rosadi mengungkapkan, pihaknya telah menetapkan tarif yang berlaku bagi berbagai jenis kendaraan roda empat yang melintas tol sepanjang 34 kilometer itu. Untuk kendaraan kecil atau pribadi dipatok Rp39.500, golongan dua atau truk dua gandar dan tiga gandar Rp59.000, truk empat dan lima gandar Rp78.500.

Baca Juga:  Punya 1,4 Juta Kader, Atalia Praratya Yakin PKK Jabar Bisa Lahirkan Keluarga Sehat Tanggap Bencana

“Mulai besok kami berlakukan tarif untuk tol Palembang-Kayuagung, besarannya sudah diterbitkan,” ungkap Yusuf, Jumat (6/11/2020).

Dikatakan, pembayaran menggunakan kartu e-money. Pengendara bisa mengisi ulang saldo di dua mesin top up yang berada di pintu masuk Palembang dan Kayuagung.

Baca Juga:  Siti Maesaroh Bahagia Usai Motornya Yang Hilang Diantarkan Polisi Purwakarta

“Kami berikan kemudahan kepada pengguna tol agar tidak repot-repot mencari pengisian saldo,” ujarnya.

Menurut dia, tol Palembang-Kayuagung dapat memangkas waktu perjalanan lebih dari 1,5 jam dibanding melintas di Jalan Lintas Sumatera. Sebelumnya ditempuh dua jam, kini hanya 30 menit saja.

Baca Juga:  Lima PNS Kota Banjar Diperiksa KPK, Ini Kasus yang Didalami Penyidik

Namun, pihaknya mengimbau pengendara membatasi kecepatan mulai 60 km per jam hingga 100 km per jam. Hal itu untuk meminimalisir risiko kecelakaan yang kerap terjadi di ruas itu.

“Kami ingatkan patuhi rambu-rambu lalu lintas, jangan terlalu ngebut karena bisa membahayakan diri dan orang lain,” katanya. (Red)