Jelang Ramadan, Polisi Purwakarta Salurkan Alquran Ke Ponpes di Kecamatan Cibatu

Kapolsek Cibatu, AKP Teguh Sujito bersama Camat Cibatu, Muhammad Kosim saat menyerahkan Alquran ke Pondok Pesantren Al Muayyad. (Foto: Dok Humas Polres Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kepolisian Sektor (Polsek) Cibatu, Polres Purwakarta menyerahkan bantuan berupa Alquran kepada Pondok Pesantren Al Muayyad yang berlokasi di Desa Cipinang, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta.

Sebanyak 100 Alquran tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kapolsek Cibatu, AKP Teguh Sujito kepada Pengasuh Ponpes Al Muayyad, Ustadz Yadi, pada Jumat, 1 April 2022.

Baca Juga:  Joko Widodo: TWK Tak Jadi Dasar Berhentikan 75 Pegawai KPK

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kapolsek Cibatu, AKP Teguh Sujito mengatakan, bantuan mushaf Alquran ini adalah wujud perhatian Polri kepada masyarakat dan juga sebagai ajang silaturahmi kepolisian kepada unsur masyarakat, khususnya pondok pesantren.

Baca Juga:  Gempa Magnitudo 5,2 Guncang Selatan Jawa, BMKG Memastikan Tidak Berpotensi Tsunami

“Selain sebagai ajang silaturahmi hal dilakukan sebagai bentuk kedekatan dengan masyarakat. hal ini semoga menjadi bentuk kedekatan dan dapat menjalin silaturahmi yang baik dengan warga, khususnya pondok pesantren,” ucap Teguh.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Purwakarta Hari Ini Rabu 10 Agustus 2022

Teguh mengungkapkan meskipu Al-Qur’an yang diberikan tidak banyak. Ia berharap agar bisa bermanfaat bagi para santri dan santriwati di pondok pesantren.