Ini Langkah Anne Ratna Mustika Antisipasi Penurunan Kualitas Udara di Purwakarta

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika */Instagram @anneratna82/

Pada musim kemarau panjang ini, bupati juga mengimbau agar masyarakat meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), karena musim kemarau yang ekstrem dampak dari fenomena El Nino akan berpengaruh pada kesehatan manusia.

Sementara itu, sesuai pemantauan Dinas Lingkungan Hidup Purwakarta melalui metode passive sampler, dapat diketahui kalau kualitas udara di wilayah Purwakarta saat ini dalam kondisi cukup baik dan tidak tercemar.

Baca Juga:  Berlangsung Setiap Tahun, Pemkab Purwakarta Antar Jemput Jemaah Haji Pakai Mobil Dinas

Metode passive sampler merupakan pemantauan mutu udara ambien, dan merupakan salah satu upaya untuk mengevaluasi tingkat keberhasilan program pengendalian pencemaran udara.

Baca Juga:  PCNU Purwakarta Apresiasi Pengamanan Nataru 2022

“Geografis di Purwakarta itu kan banyak di dominasi oleh wilayah perkebunan karet, teh, kehutanan dan perkebunan warga, dan perkebunan bambu di Sukasari, termasuk RTH (ruang terbuka hijau) di pusat kota, keberadaan itu sangat membantu menjaga kualitas udara di Purwakarta,” kata Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan dan Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Purwakarta, Agung Muttaqin. (Red)

Baca Juga:  Pemkab Purwakarta Mutasi 6 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Ini Nama-namanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News