Ini Langkah KCD Wilayah IV Disdik Jabar Cegah Pelajar Terlibat Geng Motor

KCD
Kepala KCD wilayah IV, Dinas Pendidikan Jawa Barat, H. Ai Nurhasan bersama Satgas Pelajar Purwakarta. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Fenomena munculnya kelompok gerombolan motor di Kabupaten Purwakarta yang beranggotakan remaja dan diduga masih berstatus pelajar, mendapatkan perhatian serius dari Kantor Cabang Dinas Wilayah IV, Dinas Pendidikan Jawa Barat.

Seperti kasus terbaru yang muncul ketika aksi kelompok gerombolan bermotor menganiaya dua pemuda, di Gang Buana Indah, Desa Mulyamekar, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, Pada Minggu, 15 Januari 2023 dini hari sekitar pukul 03.30, silam.

Baca Juga:  Soal BBM, IMM Bersama KAMMI Unras Tolak Kenaikan Orasi di Gedung DPRD Cianjur

Akibat peristiwa tersebut, seorang pemuda bernama Yordhi Dwi Rezika (29) tewas dan Eko Wahyu Nugroho (28) mengalami luka-luka.

“Tentu menjadi ironis dengan munculnya fenomena tersebut, kami sudah bicarakan dengan Para Kepala Sekolah SMA dan SMK untuk melakukan preventif pencegahan,” ucap Kepala KCD Wilayah IV, Dinas Pendidikan Jawa Barat, H.Ai Nurhasan, pada Sabtu, 21 Januari 2023.

Baca Juga:  Warga Serdang Bedagai Tanam Pohong Pisang dan Mancing Ikan di Jalan Rusak

Ia meminta pihak sekolah memperketat pengawasan terhadap pelajar yang ikut menjadi anggota geng motor, karena saat ini genk motor marak bahkan diduga banyak pelajar yang menjadi anggota.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi : Nonton Bareng Film G 30S/PKI Pesan ‘Cool’ Bagi Indonesia