Ini Manfaat Kapur Barus Selain Jadi Pengharum

JABARNEWS | BANDUNG – Kapur barus biasanya banyak digunakan sebagai pengharum kamar mandi atau tempat penyimpanan (Lemari). Namun, ternyata Kapur ini juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Ada beragam manfaat kapur barus bagi kesehatan tubuh. Bahkan diantaranya bisa menghilangkan beragam gangguan kulit. Sayangnya, hal seperti itu jarang diketahui.

Oleh sebab itu berikut beberapa manfaat kapur barus bagi kesehatan yakni:

Baca Juga:  DPRD Kota Bogor Terima Rapeda APBD 2021 Setelah Sebulan Menunggu

Pertama. Mengatasi Gangguan Pernafasan – Buat kamu yang punya masalah dengan gangguan pernafasan, kamu bisa menghirup kapur barus yang telah direbus bersama air mendidih selama 10 menit untuk menghilangkan rasa sesak yang disebabkan oleh lendir atau dahak.

Sifat dekongestan yang dimiliki kapur barus bisa membantu membuka aliran udara pada saluran pernafasan yang terganggu. Tentunya hal tersebut bisa kalian coba lakukan.

Baca Juga:  Daya Motor Siap Merebut Juara Umum DIF 2023

Kedua. Menghilangkan Rasa Gatal – Kapur barus juga dapat digunakan untuk meredakan gatal-gatal dan iritasi kulit akibat gigitan serangga. Kapur barus membantu menghilangkan bengkak pada sel-sel kulit yang memerah akibat rasa gatal.

Kamu bisa langsung mengoleskan kapur barus yang sudah dicampur dengan air pada permukaan kulit yang terinfeksi, bengkak, atau terdapat bintik-bintik merah. Jaga juga kebersihan rumahmu dari serangga, misalnya saja tungau.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Akan Salurkan BLT UMKM Sebesar Rp2 Miliar

Ketiga. Menyembuhkan Luka Bakar – Kapur barus yang dicampur dengan air dan dibiarkan mengental seperti krim juga bisa digunakan untuk menyembuhkan luka bakar kecil.

Dengan mengoleskan krim secara rutin pada bagian kulit yang terbakar, kapur barus akan membantu luka untuk cepat mengering sampai terbentuk jaringan kulit baru. (Red)