Ini Penyebab Tabrakan Beruntun di Tol Cipularang, Ternyata…

Tol Cipularang
Tempat kejadian kecelakaan beruntun di Tol Cipularang, Kilometer 80 B. (Foto: Dok. PJR Polda Jawa Barat).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebanyak tiga unit kendaraan terlibat dalam tabrakan beruntun yang terjadi di Ruas Jalan Tol Cipularang, tepatnya di kilometer 80 B, wilayah Babakancikao, Kabupaten Purwakarta.

Kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 11.40 WIB, pada Kamis, 21 Maret 2024 yang mengakibatkan satu orang alami luka berat.

Kanit PJR Tol Cipularang Ipda Muhammad Sholeh menyebutkan, kecelakaan diduga diakibatkan oleh salah satu kendaraan travel hilang kendali, saat semua kendaraan melambat dampak adanya perbaikan jalan, sehingga menabrak kendaraan yang ada di depannya.

Baca Juga:  Keren, Warga di Purwakarta Ini Buat Karya Seni Terrarium yang Indah

“Ke dua Kendaraan Mitsubishi Triton T 8423 A dan Toyota Hi Ace D 7788 AT Berjalan di lajur dua, mengingat di depan ada perlambatan lalin imbas pekerjaan proyek paching berjalan di lajur satu, tiba tiba datang kendaraan ke tiga Toyota Hi Ace D 7919 JH berjalan di bahu jalan kecepatan tinggi kurang antisipasi membuang ke kanan lanjut menabrak kendaraan ke 2 mitsubishi triton dan kendaraan 2,” ujar Sholeh kepada awak media melalui pesan singkat, Kamis (21/3/2024).

Baca Juga:  Ratusan Putra Putri Di Purwakarta ikuti Seleksi Calon Polisi tahun 2022

Sholeh mengatakan, Toyota Hi-ace yang dikemudikan oleh Anton yoga melaju dengan kecepatan tinggi di bahu jalan lalu tiba-tiba berpindah ke lajur kanan dan melibatkan melibatkan tiga kendaraan. Bahkan kendaraan ke dua mendorong ke kendaraan depannya hingga berakhir menabrak pembatas jalan.

Baca Juga:  Puji dan Sona Siap Adu Nasib Pilkada Purwakarta 2024, Koalisi Gerindra-PKB Semakin Solid?