Ini Resep Ridwan Kamil dalam Respons Disrupsi Digital di Jabar

Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menghadiri Rapat Koordinasi Kepegawaian se-Kalimantan Timur Tahun 2022 di Grand Ballroom Hotel Savoy Homann, Kota Bandung, Rabu (19/10/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar).

JBARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memaparkan resep jitu Pemda Provinsi Jabar dalam mengatasi disrupsi teknologi digital. Salah satunya, mengimplementasikan transformasi digital secara intens.

“Merespons disrupsi 4.0 yang tengah melanda dunia, Pemda Provinsi Jawa Barat melakukan transformasi digital secara simultan dan intensif,” kata Ridwan Kamil saat menghadiri Rapat Koordinasi Kepegawaian se-Kalimantan Timur (Kaltim) Tahun 2022 di Grand Ballroom Hotel Savoy Homann, Kota Bandung, Rabu (19/10/2022).

Baca Juga:  Ridwan Kamil Sampaikan Kabar Baik, 40 Persen Hewan Ternak di Jabar Sembuh dari PMK

Menurut Ridwan Kamil, Pemda Provinsi Jabar memanfaatkan teknologi digital untuk menilai kinerja ASN. Dengan begitu, penilaian kepada ASN menjadi transparan dan adil.

Baca Juga:  Ramalan Cuaca 1 April 2022, Kota Bandung Diprediksi Diguyur Hujan Ringan

“Salah satu pemanfaatan teknologi di lingkungan Pemda Provinsi Jawa Barat adalah dengan mengimplementasikan sistem penilaian pegawai yang adil dan transparan melalui box talenta, sehingga sudah tidak ada lagi jual-beli maupun sistem lelang jabatan,” ucapnya.

Baca Juga:  Soal SE Penggunaan Pengeras Suara, Uu Ruzhanul Ulum: Mendag Yaqut Jangan Bikin Gaduh!

“Pemda Provinsi Jawa Barat juga telah menggunakan sistem digital yakni TRK untuk mengukur kinerja pegawai sehingga kinerja pegawai lebih jelas dan terukur,” tambahnya.