Ini Strategi Polres Purwakarta Amankan Libur Nataru

Polres Purwakarta
Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain saat melakukan cek Pos Pam Operasi Lilin Lodaya 2022. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Polres Purwakarta menyiapkan skenario pengamanan di sejumlah objek wisata di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, saat momentum Libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Sejumlah petugas akan disebar di beberapa pusat keramaian untuk mengantisipasi gangguan maupun tindak kriminal serta mengantisipasi terjadi kemacetan akses menuju obyek wisata.

Baca Juga:  Flyover Ciroyom akan Segera Dibangun, Panjangnya 700 Meter

“Kami sudah siapkan untuk membentuk sejumlah pos wisata yang ada di Kabupaten Purwakarta maupun persimpangan jalan menuju objek wisata guna memberikan kenyamanan para pengunjung wisatawan,” ungkap Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, pada Senin, 26 Desember 2022.

Baca Juga:  Terjebak Eceng Gondok di Waduk Jatiluhur, Perahu bermotor dievakuasi Satpolairud Polres Purwakarta

Menurut Kapolres, selanjutnya petugas akan melakukan pemantauan terhadap arus lalu lintas yang akan menuju ke sejumlah objek wisata. Begitu juga sebaliknya yang hendak keluar dari objek wisata tersebut.

Baca Juga:  Lebih Dekat dengan Masyarakat, Gramedia Expo Hadir di Rest Area 72 A Tol Purwakarta

“Selain itu, kita juga akan melakukan rekayasa arus lalu lintas menuju beberapa lokasi objek wisata yang ada di Kabupaten Purwakarta jika terjadi kemacetan,” ucap lelaki yang akrab disapa Edwar itu.