Iwan Setiawan Siapkan Opsi Relokasi Korban Gempa di Desa Purwabakti Bogor

Bupati Bogor Iwan Setiawan (1)
Bupati Bogor Iwan Setiawan. (foto: istimewa)

JABARNEWS | BOGOR – Bupati Bogor Iwan Setiawan mengatakan bahwa pihaknya menyiapkan opsi relokasi bagi masyarakat yang menjadi korban bencana gempa bumi di Desa Purwabakti, Pamijahan, Bogor.

Menurut Iwan, upaya relokasi diwacanakan mengingat mayoritas warga terdampak bencana tinggal di tanah berstatus Hak Guna Usaha (HGU) PT Perkebunan Nusantara (PTPN).

Baca Juga:  Data Sementara Korban dan Kerusakan Gempa Cianjur

“Kalau mau (relokasi) nanti kita siapkan. Karena kita juga masih punya berapa hektare tanah di wilayah Cigudeg, kalau mau direlokasi mereka sudah pasti nyaman tidak akan ada pengusiran maupun pengosongan,” kata Iwan di Cibinong, Bogor, Senin (11/12/2023).

Baca Juga:  Info Terbaru, Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini

Untuk penanganan jangka pendek, Pemerintah Kabupaten Bogor telah memberikan bantuan berupa bahan pokok kepada warga terdampak. “Bantuannya berupa bahan pokok seperti telur, beras dan minyak goreng, serta velbed untuk tempat tidur sementara,” bebernya.

Baca Juga:  Iwan Setiawan: 1.001 Warga Terdampak Banjir Bandang di Leuwisadeng Bogor

Selain memberikan bantuan bahan pokok, selimut dan velbed, Pemerintah Kabupaten Bogor juga memberikan bantuan sarana prasarana seperti kamar mandi dan toilet untuk masyarakat setempat.