Jabar Buka Peluang Perkerjaan untuk Disabilitas, Uu Ruzhanul Ulum: Kita Memiliki Hak yang Sama

Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat peresmian Festival Garuda Jaya di Plaza Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (14/7/2022). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Pemda Provinsi Jawa Barat terus mendorong partisipasi disabilitas dalam aktivitas masyarakat, salah satunya dengan menggelar Festival Garuda Jaya atau Gerakan Disabilitas Berdaya dalam Bekerja dan Berkarya.

Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, dalam festival ini disabilitas akan memperoleh informasi tentang dunia kerja dan mendapatkan lowongan pekerjaan yang sesuai kemampuan dan keahliannya.

Baca Juga:  Pandemi Covid-19 Mulai Surut, Ridwan Kamil Harap Dana CSR Tahun 2022 Makin Besar

Uu Ruzhanul Ulum menegaskan bahwa tidak ada diskriminasi, dan menciptakan kesempatan yang sama khususnya dalam pekerjaan.

“Penyandang disabilitas dan kita adalah sama. Memiliki hak yang sama dalam segala hal, kesejahteraan dan kesetaraan dalam segalanya,” kata Uu Ruzhanul Ulum saat peresmian Festival Garuda Jaya di Plaza Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (14/7/2022).

Baca Juga:  Dua Gadis asal Kota Bandung Dilaporkan Hilang, Sempat Terdeteksi Berada di Karawang

Dia berharap, masyarakat lebih memahami dan lebih peduli dengan memberikan kesempatan yang sama serta menyediakan aksesibilitas untuk berpartisipasi aktif sebagaimana warga negara lainnya.

Baca Juga:  Ema Sumarna Pastikan Kawasan Jalan Suryani Bebas PKL