Jadwal Latihan, Program Latihan Ikut Berubah

JABARNEWS | BANDUNG – Perubahan jadwal pertandingan perdana Persib melawan PS Tira membuat jajaran perlatih Persib harus mengubah program latihan. Skuat Maung Bandung pun kembali digenjot fisiknya.

Pada Rabu (21/3) skuat Maung Bandung menjalani latihan di dua tempat sekaligus. Awalnya Atep dan kawan-kawan menjalani fitnes di Sosi Universe Fitnes, tidak terlalu lama pelatih Mario Gomez membawa pasukannya ke Stadion Siliwangi.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya mengatakan perubahan jadwal pertandingan perdana membuat jajaran pelatih melakukan perubahan program latihan. Dijelaskannya, pada latihan tersebut dirinya memberikan materi latihan dengan fokus power dan speed endurance. Padahal, kata dia, kalau main di hari Jumat seharusnya Rabu ini latihan sudah masuk game kondisi.

Baca Juga:  Goong Rénténg Émbah Bandong Ditabeuhna Unggal Bulan Mulud

“Karena pertandingan tidak jadi jumat jadi akhirnya hari ini latihan dengan aerobik dengan power. Kita mulai step by step tentunya, dipersiapkan buat dihari senin. Mungkin besok kita latihan di lapangan dengan game di sana,” kata Yaya kepada wartawan, Rabu (21/03/2018).

Lebih lanjut, Yaya mengatakan, menjelang bergulirnya Liga 1, Senin nanti, tentunya jajaran pelatih selalu berusaha untuk membuat progres pada pemain. Dan saat progresnya mulai terlihat tidak hanya dari fisikal saja, tapi juga secara psikis juga sangat diperlukan.

Baca Juga:  Polres Cirebon Kota Kawal Atlet Asian Games

“Tapi yang paling penting dari in season seperti ini adalah bagaimana cara kita memaintenence latihan,” ungkapnya.

Yaya menyebutkan tiga hari menjelang kick off, presentasi progres latihan pemain saat ini ada di level 80 persen. Artinya, lanjut dia, di masa kompetisi mereka bisa menaikanna sampai 100 persen, karena ada faktor psikologis dan sudah menjadi kebiasan saat mereka bermain ada di level top.

“Misalnya kita bikin di latihan harus ada top performance dengan presentase naik sampai 100 persen seperti itu. Tapi, misalnya dihari ini dan besok kita 100 persen, tapi kita coba turun lagi  menjelang pertandingan. Tentunya presentase ini untuk memodifikasi supaya kondisi pemain tetap fit seperti yang diharapkan,” tandasnya. (Ati)

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini Rabu 26 Oktober 2022

Jabarnews | Berita Jawa Barat