Jaga Tradisi Antar Jemput Jemaah Haji di Purwakarta Pakai Mobil Plat Merah, Ambu Anne Bilang Begini

Jemaah haji asal Kabupaten Purwakarta dijemput mobil plat merah. (Foto: Instagram @anneratna82)

Menurutnya, sebelum keberangkatan, para calon jemaah haji tentunya dilakukan proses cek kesehatan oleh tim kesehatan dari Dinas Kesehatan Purwakarta. “Alhamdulillah semuanya dinyatakan sehat walafiat dan memenuhi syarat untuk melaksanakan ibadah haji untuk tahun ini,” ujarnya.

Ambu Anne juga mengungkapkan bahwa jumlah jemaah haji asal Kabupaten Purwakarta tahun 2023 ini meningkat sangat tajam dibandingkan tahun sebelumnya. Tahun iini, jumlah jamaah haji mencapai 748 jemaah. Jumlah itu meningkat tajam lebih dari seratus persen dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya mencapai 350 jemaah.

Baca Juga:  Bey Machmudin Harap Kontribusi Bank BJB Semakin Besar dalam Pembangunan Jabar

“Jemaah haji asal Purwakarta terbagi menjadi dua, klotet yang pertama kloter 26, hari ini kita berangkatkan sebanyak 432 jamaah plus 8 petugas haji dan medis jadi totalnya 440 orang, sisanya pada kloter 49 yang nanti akan berangkat pada tanggal 11 Juni 2023 mendatang,” kata Ambu Anne.

Baca Juga:  Temui Bupati Aa Umbara Sutisna, Buruh KBB Tagih Janji Politik Ini

Sementara, Kepala Kantor Kemenag Purwakarta Sopian dalam keterangannya mengatakan, pada kloter 26 ini akan diisi 480 orang karena ada penambahan dari Kabupaten Bekasi, Kota Bandung, Kota Bekasi, Kota Bogor dan Kabupaten Bogor.

Baca Juga:  Fenomena Hujan Es di Tasikmalaya, Dilaporkan Sejumlah Pohon Tumbang

“Dari Purwakarta, ada jemaah yang termudanya usia 18 tahun dan yang tertuanya usia 99 tahun. Tema Haji sekarang itu ramah lansia maka akan ada pelayanan khusus termasuk dari sisi akomodasi,” kata Sopian. (Red)