Jaga Tradisi Antar Jemput Jemaah Haji di Purwakarta Pakai Mobil Plat Merah, Ambu Anne Bilang Begini

Jemaah haji asal Kabupaten Purwakarta dijemput mobil plat merah. (Foto: Instagram @anneratna82)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengerahkan sebanyak 210 kendaraan roda empat atau mobil berplat merah untuk antar jempur 432 calon jemaah haji. Ratusan mobil plat merah itu disebar ke seluruh penjuru Purwakarta untuk menjemput jemaah haji menuju titik kumpul di Tajug Gede Cilodong, Bungursari

Baca Juga:  Walah! Butuh Ratusan Ribu Liter Air untuk Padamkan Kebakaran Gudang Triplek di Bandung

Dari mesjid tersebut, kemudian para jemaah diberangkatkan dengan menggunakan bis yang telah disiapkan menuju Asrama Haji di Bekasi, pada Jumat (2/6/2023) malam.

“Hal ini sudah menjadi tradisi yang dilakukan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta, yaitu melakukan antar-jemput calon jemaah haji dengan kendaraan berplat merah atau kendaraan dinas. Calon jemaah haji dijemput dari rumahnya dengan menggunakan kendaraan dinas termasuk kendaraan dinas Bupati dan Wakil Bupati,” ucapnya.

Baca Juga:  Bey Machmudin Pastikan Budaya Sunda akan Terus Terjaga

Menurutnya, seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Purwakarta kembali melanjutkan tradisi antar-jemput jemaah haji dari rumah masing-masing dengan kendaraan dinas menuju ke titik kumpul pemberangkatan.

Baca Juga:  VIDEO: Ormas dan Sayap Partai Dukung Anne Ratna Jadi Ketua DPD Golkar Purwakarta

“Alhamdulillah hari ini sebanyak 432 calon jemaah haji plus 8 petugas haji asal Kabupaten Purwakarta akan berangkat menunaikan ibadah haji, mereka tergabung dalam kloter 26. Hari ini sudah dilepas secara resmi menuju ke embarkasi Bekasi untuk selanjutnya berangkat ke tanah suci,” kata Ambu Anne.