Jaga Wilayah Jelang Pencoblosan Pemilu 2024, Dandim dan Kapolres Purwakarta Patroli Gabungan Terpadu

Kapolres dan Dandim
Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain bersama Dandim 0619/Purwakarta saat Patroli Gabungan Terpadu. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Jelang Pencoblosan, Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain bersam Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Afandi gelar Patroli Gabungan Terpadu ke seluruh wilayah Kabupaten Purwakarta, pada Selasa, 13 Februari 2024.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain menyampaikan, patroli bersama ini digelar untuk menjaga agar situasi Kamtibmas di Kabupaten Purwakarta tetap kondusif, terlebih sebentar lagi akan memasuki tahap pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini 22 Maret 2022

Selain itu, Kapolres menyebut, Patroli gabungan terpadu ini untuk memastikan pemantauan kesiapan anggota personel yang betugas di masing-masing tempat. Hal ini demi keamanan dan kondusifitas di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Pemprov Jabar Akan Fasilitasi Tempat Penyandang Disabilitas

“Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan kondusif di tengah masyarakat. Seluruh personel yang melaksanakan pengamanan terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pihak terkait demi terwujudnya kondusifitas penyelenggaraan Pemilu 2024,” Ucap Edwar, pada Selasa, 13 Februari 2024.

Baca Juga:  Jelang Nataru, Polres Purwakarta Musnakan Ribuan Botol Miras dan Obat Terlarang

Kapolres menambahkan, patroli gabungan terpadu ini bukan hanya sekadar tindakan keamanan, tetapi juga merupakan upaya mendekatkan diri antara aparat keamanan dan masyarakat.