Jam Malam Di Tasikmalaya Kembali ke Semula, Ini Pesan Buat Pelaku Usaha

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Saat ini jam pembatasan operasional atau aktivitas malam di Kota Tasikmalaya sudah kembali ke semula yakni pukul 23.00 WIB. Hal tersebut berdasarkan hasil rapat evaluasi satuan tugas penanganan Covid-19 guna percepatan pemulihan ekonomi masyarakat.

Pelaksana Tugas (plt) Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf mengimbau para pelaku usaha kafe, rumah makan, restoran, dan perusahaan untuk memiliki tim satuan tugas (satgas) penanganan Covid-19 di tempat usahanya.

Baca Juga:  Fakta Baru Penyiraman Istri Muda di Cianjur, Air Keras Ditemukan dalam Lambung

“Sudah mengimbau jauh-jauh hari agar para pelaku usaha membentuk tim satgas sehingga pengontrolan dan pemantauan protokol kesehatan bisa lebih efektif,” ujar Muhammad Yusuf, Minggu (1/11/2020).

Yusuf menegaskan, kendati pembatasan aktivitas malam sudah kembali ke semula, pihaknya meminta agar para pelaku usaha tidak abai akan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Dari laporan tim patroli, sejauh ini penerapan protokol kesehatan di tempat-tempat usaha sudah berjalan cukup baik dan itu perlu ditingkatkan dan jangan sampai abai,” ungkapnya.

Baca Juga:  Lestarikan Nilai Budaya, KSB Gelar Sudong Bagi Pelajar di Purwakarta

Menurutnya, kondisi saat ini kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya sudah landai dan kondisi ini harus dipertahankan oleh seluruh lapisan masyarakat dengan disiplin menjalankan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

Baca Juga:  Wali Kota Cimahi Kena OTT KPK, PDIP Jabar Sampaikan Hal Ini

“Sanksi sosial dan denda bagi pelanggar protokol kesehatan masih berlaku. Tim patroli penegakan disiplin protokol kesehatan terus bekerja mengimbau dan mengingatkan masyarakat,” ungkapnya.

Yusuf menambahkan, saat ini yang paling diwaspadai adanya klaster baru yakni klaster liburan atau wisatawan. “Kekhawatiran ada, tapi kami akan berusahan untuk mengantisipasi dengan terus mengingatkan untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan,” ujar Yusuf. (Red)