Jelang Arus Mudik Lebaran, Sejumlah Titik Ruas Tol Cipularang Diperbaiki

Tol Cipularang
Perbaikan ruas jalan tol Cipularang. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Peningkatan kualitas jalan terus dilakukan Jasa Maraga selaku pengelola jalan tol, seperti yang dilakukan di ruas jalan tol Cipularang, sebanyak lima titik pengerjaan peningkatan jalan dilakukan mulai dari kilometer 82 hingga kilometer 84 wilayah Purwakarta, Jawa Barat.

Baca Juga:  Jaga Perayaan Paskah, Polres Purwakarta Perketat Pengamanan Gereja

Menurut Pengawas, Yandri Andika, saat ini di titik kilometer 83 dari arah Jakarta menuju Bandung dilakukan pembongkaran badan jalan sebagai langkah awal proses peningkatan jalan.

“Rekonstruksi jalan karena besi di dalamnya sudah patah atau rusak, total panjangnya 65 meter. Ini ada sekitar lima titik perbaikan,” ucap Yandri, pada Selasa, 7 Maret 2023.

Baca Juga:  Kasus Pengeroyokan yang Mengakibatkan Satu Pemuda di Purwakarta Tewas Diduga Oleh Geng Motor

Ia menjelaskan tahapan proses perbaikan yang dilakukan di jalan tol, mulai dari pembongkaran badan jalan, kemudian memperbaiki aliran resapan air, pengurugan lapisan badan jalan dan terakhir pengecoran. Satu titik pengerjaan perbaikan ditargetkan rampung dalam tiga hari kedepan.

Baca Juga:  Jadwal Buka Puasa dan Salat Wilayah Purwakarta, Subang, Karawang Senin 10 April 2023

“Ini baru mulai, kalo titik lain sudah selesai, karena kan bergantian agar tidak banyak gangguan arus lalu lintas. Satu titik perbaikan harus selesai dalam tiga hari,” ungkapnya.