Kecelakaan di Tol Cipularang, Satu Orang Tewas dan 10 Luka-luka

Kondisi kendaraan yang terlibat kecelakaan di Tol Cipularang. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Lagi-lagi, sebuah minibus yang dijadikan travel tanpa trayek nopol Z 1037 PB, ah alami kecelakaan dengan menabrak truk nopol B 9014JE, di ruas jalan tol Cipularang, Kilometer 87.600, wilayah Sukatani, Purwakarta.

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 04.00 WIB, mengakibatkan satu orang penumpang tewas di lokasi kejadian dan sepuluh orang luka termasuk lima orang balita luka-luka.

Baca Juga:  Empat Cara Aman Tidur Dengan Menyalakan Kipas Angin

“Truk di lajur dua karena di kilometer tersebut tiga lajur, lanjut untuk Wuling diperkirakan di lajur paling kanan kemungkinan dia mengantuk kendaraan oleng masuk ke laju dua sehingga menabrak belakang truk fuso tersebut dan terjepit,” ucap Petugas PJR Tol Cipularang Aiptu Kemas, ditemui di kantor Induk Tol Cipularang disekitar GT Jatiluhur, Kamis (6/1/2022).

Baca Juga:  Pembantaian Hewan Kembali Terjadi di Tasikmalaya, Kali Ini Ada Kuburan Masal Kucing di Pasar Indihiang

Dijelaskannya, kedua kendaraan itu tengah melaju dari arah Jakarta menuju Bandung, setiba di lokasi kejadian minibus yang di kemudian oleh Mardian (43) warga Depok, oleng dan menabrak bagian belakang truk.

Baca Juga:  Informasi Jadwal Azan Magrib Hari Ke-19 Untuk Wilayah Kabupaten Purwakarta

Kencangnya laju minibus itu, sambung Kemas, membuat minibus masuk ke kolong truk dan terseret sejauh 50 meter, truk baru berhenti ketika melihat kendaraan itu dari kaca spion. Petugas menduga penyebab sementara kecelakaan ini adalah sopir mengantuk.