Jelang Hari Jadi Polwan, Polisi Cantik di Purwakarta Gelar Donor Darah

Srikandi Polres Purwakarta saat menggelar donor darah di PMI Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok. Humas Polres Purwakarta).

Menurut dia, kegiatan ini dilaksanakan sekaligus juga menyambut Hari Jadi Polwan ke 75 yang jatuh pada tanggal 1 September 2023 mendatang.

“Kami berharap sumbangan darah melalui kegiatan tersebut bisa membantu ketersediaan cadangan darah untuk transfusi pada saat dibutuhkan,” ucap wanita yang terkenal murah senyum itu.

Baca Juga:  Pembangunan Transportasi Massal BRT Bandung Raya Dimulai 2024, Ini Rutenya

Dijelaskan Tini, Donor darah menjadi aksi produktif yang bermanfaat bagi masyarakat. aksi donor darah ini agar Polri dalam hal ini Polwanbisa ikut berkontribusi menjaga pasokan kebutuhan dari bagi masyarakat.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Terjunkan Ratusan Personel untuk Amankan Nataru 2024

Ia menuturkan para pesonel yang ikut mendonorkan darah sebelumnya menjalani serangkaian tes kesehatan. Setelah dinyatakan sehat maka bisa ikut mendonorkan darah.

Baca Juga:  Keren, Pelajar Asal SMPN 1 Purwakarta Ini Raih Juara Olahraga Anggar di Kejurda Jabar

“Personil Polwan Polres Purwakarta melaksanakan donor darah dengan proses ada tes tensi darah, tes HB. Jika semua proses dinyatakan bisa melaksanakan donor darah, maka dilanjutkan dengan pengambilan darah,” tuturnya.