Jelang Lebaran, Jasa Marga Palikanci Siapkan Personil

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Jelang Lebaran 2018, ​PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Cabang Palikanci akan menyiapkan personil maupun sarana prasarana pendukung salah satunya armada untuk digunakan petugas di lapangan.

“Dalam rangka memberikan pelayanan pada arus mudik dan balik lebaran tahun 2018 ini total personil dari kita kurang lebih sekitar 170 orang baik itu tim satgas maupun tim operasional yang ada di lapangan, ditambah bantuan dari TNI maupun kepolisian.” ungkap General Manager PT. Jasa Marga Palikanci Reza Febriano, Kamis (31/5/2018).

Baca Juga:  Waspada! Beberapa Penyakit Berbahaya Ini Intai Orang Cegukan

Reza menjelaskan, armada yang disiagakan yakni armada layanan jalan tol, ambulan sebanyak 5 unit, dan kendaraan derek sebanyak 5 unit. Selain itu ada water tank atau tangki air sebanyak 2 unit guna mendukung kegiatan operasional mudik dan balik lebaran tahun ini.

Masih kata Reza, pihaknya menyiagakan petugas di lapangan mulai H-7 sampai dengan H+7 untuk mengurai kemacetan.

Baca Juga:  Polisi Selidiki Penyebab Kecelakaan Bus Rombongan Kader Posyandu

“Sebetulnya belajar dari pengalaman tahun kemarin sudah tidak ada kendala lagi karena memang sudah tidak ada lagi barrier gate atau gerbang di tengah jalur.” katanya

Soal gerbang-gerbang sendiri lanjutnya, sudah dialihkan ke gerbang sayap sehingga di jalur itu relatif lebih lancar. Sehingga tak seperti tahun lalu terjadi antrian kendaraan akibat penumpukan kendaraan yang akan masuk ke rest area KM 207.

“Untuk itu kita sudah melangkah melakukan serangkaian upaya untuk mengatur traffic di dalam rest area sehingga tidak terjadi lagi antrian kendaraan. Yaitu dengan memisahkan kendaraan-kendaraan yang mau ke arah SPBU yang mau ke area Pujasera, toilet, masjid dan kendaraan yang mau parkir seperti kendaraan-kendaraan besar. tuturnya

Baca Juga:  Wali Kota Bekasi Sebut Angka Covid-19 di Wilayahnya Menurun

Reza menambahkan bahwa di rest area pun ada personil baik Jasa Marga maupun TNI-Polri yang akan mengatur dan mengamankan. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat