Jelang Lebaran, Muspika Sukasari Purwakarta Ingatkan Masyarakat Taat Prokes

Operasi yustisi yang digelar Muspika Sukasari, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Tidak ingin warga di wilayahnya lengah dalam menjalankan protokol kesehatan, Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Sukasari, Kabupaten Purwakarta tak kenal lelah dan terus konsisten menggelar Operasi Yustisi.

Selain penekanan disiplin prokes, petugas gabungan juga membagikan masker kepada masyarakat dan pengguna jalan, sekaligus menghimbau untuk menggunakan masker saat keluar rumah guna memutus penyebaran Virus Covid-19.

Baca Juga:  Ratusan Jemaah Asal Purwakarta Diberangkatkan Menuju Asrama Haji Bekasi

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kapolsek Sukasari, AKP Asep Yusup mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dimasa bulan suci Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Bangun 45 Posko saat Libur Nataru

“Kami laksanakan kegiatan tersebut untuk mencegah penyebaran Covid-19 di masa-masa bulan suci Ramadhan hingga memasuki Hari Raya Idul Fitri dan seterusnya selagi pandemi masih ada,” jelas Asep, pada Kamis, 28 April 2022.

Baca Juga:  Korem 063/SGJ Laksanakan Kegiatan Gerakan Tanam Padi Serentak

Menurutnya kegiatan ini, bentuk upaya Muspika Sukasari guna mendisiplinkan masyarakat agar dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari selalu mengikuti protokol kesehatan sehingga terhindar dari Covid-19.