Jelang Nataru, Polres Purwakarta siapkan Strategi Pengamanan Operasi Lilin Lodaya 2022

Pengecekan jalur yang dilakukan satlantas Polres Purwakarta. (Foto: Dok Polres Purwakarta)

Selain mempersiapkan jalur alternatif, lanjut Edwar, Polres Purwakarta juga akan menyebar seluruh personelnya untuk mengantisipasi terjadinya kerawanan lalu lintas selama perayaan Natal 2022 dan menjelang pergantian tahun 2023 nanti.

“Kondisi jalur juga diperiksa agar nyaman dan siap dilalui masyarakat yang akan berlibur maupun berwisata ke kampung halaman hingga ke objek wisata di Kabupaten Purwakarta. Kami siap untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan merayakan natal dan tahun baru termasuk juga yang akan melaksanakan liburan di akhir tahun,” ungkap Edwar.

Kapolres menyebut, operasi Lilin Lodaya ini digelar dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat saat libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2024. Tentu dengan memperhatikan protokol kesehatan karena pandemi belum usai.

“Kita tingkatkan sinergi Polri dengan TNI serta instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman, rasa nyaman pada perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Tentunya itu semua dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” jelasnya.

Untuk personel keamanan, sambung Edwar, bakal diturunkan di sejumlah lokasi strategis. Salah satunya pengamanan di gereja saat pelaksanaan misa Natal.