Jelang Pemilu 2024, KPK Ingatkan Warga di Bandung Soal Serang Fajar

KPK
Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (Foto: Detik.com).

“Kita sudah menghadirkan beberapa aplikasi layanan yang tentunya ini dengan tujuan jangan sampai ada hal-hal yang mencederai dari apa yang diamanatkan dalam semangat kita membangun kultur anti korupsi,” ucapnya.

Apalagi menurutnya, nilai-nilai yang diusung KPK selaras dengan nilai-nilai yang dipegang teguh para ASN, yakni Ber-Akhlak.

Baca Juga:  Soal Keresahan Pelaksanaan Pemilu 2024, MUI: Tidak Perlu Dikhawatirkan

“Saya pikir ini sangat beririsan dengan nilai-nilai Ber-Akhlak. Akan kita boomingkan di Pemkot Bandung supaya ini menjadi kultur terbarukan di semua level ASN mulai dari kelurahan, kecamatan, dinas, badan, bagian dan sebagiannya,” katanya.

Baca Juga:  Pembangunan Masjid Raya Al-Jabbar Capai 56 Persen, Ridwan Kamil Berharap Begini

Tak hanya pada tataran pemerintahan, nilai-nilai anti korupsi juga harus diedukasi sejak dini mulai dari PAUD, SD sampai SMP. Edukasi ini pun terus berproses dilakukan Pemkot Bandung.

“Dinas Pendidikan kita berikan tanggung jawab memberikan guidance agar nilai-nilai kejujuran itu sudah dibangun dari awal, sejak usia-usia yang memang harus terbentuk karakteristiknya. Sehingga nanti akan menjadi kualitas sumber daya manusia yang kompetitif dan terutama mempunyai nilai-nilai yang kejujuran, kemandirian, dan tanggung jawab,” tandasnya. (Red)

Baca Juga:  Tambah 1 Lagi, Ruang Publik Kota Bandung Sekaligus Konservasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News