Jelang Ramadhan dan Idulfitri, Pemprov Jabar Pastikan Stok dan Harga Kebutuhan Pokok Aman

Ilustrasi stok dan harga kebutuhan pokok. (Foto: Setkab.go.id).

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat memastikan stok dan harga kebutuhan pokok di Jabar menjelang Ramadhan dan Idul Fitri aman.

Hal tersebut terungkap dalam rapat Biro Perekonomian Setda Provinsi Jabar tentang Pembahasan Perkembangan Harga dan Ketersediaan Stok Kebutuhan Pokok menjelang hari besar keagamaan, khususnya Ramadhan dan Idulfitri 2022.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Ingin TNI dan Polri Wujudkan Mudik Aman dan Sehat di Jabar

Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Jawa Barat Taufiq Budi Santoso mengatakan, rapat bertujuan untuk mengidentifikasi ketersediaan harga kebutuhan pokok, menjaga stabilitas harga, serta menjamin rantai pasok distribusi barang kebutuhan pokok dan penting di masyarakat.

Baca Juga:  Potensi Bencana di Akhir dan Awal Tahun Tinggi, BPBD Jabar Pemerintah Daerah Siapkan Anggaran BTT

“Menteri Pertanian mengatakan stok kebutuhan pangan di Indonesia dalam posisi aman. Kita harus melihat kondisi di kabupaten dan kota di Jabar bagaimana,” kata Taufiq dalam rapat secara virtual tersebut, Rabu (9/3/2022).

Baca Juga:  Indonesia Power Laporan Ponpes Alam Maroko ke MUI Jabar Terkait Legalitas Lahan

Menurut Taufiq, dalam sebulan terakhir, beberapa harga komoditas kebutuhan pokok mengalami kenaikan, seperti kedelai, minyak goreng, gas, daging, serta beberapa komoditas sayuran.