Jembatan Ciherang Amblas, Jalur Penghubung Warga Dua Desa di Purwakarta Terputus

Jembatan Cihereng amblas membuat aktivitas warga terputus.
Jembatan Cihereng amblas membuat aktivitas warga terputus. (istimewa)

JABARNEWS │ PURWAKARTA – Masyarakat Kampung Citamiang Desa Cikumpay, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, dikagetkan dengan amblasnya jembatan CIherang yang berada tak jauh dari pemukiman mereka.

Diketahui, selama ini jembaran Ciherang merupakan penghubung aktivitas masyarakat yang melintas dari arah Desa Cikumpay Kecamatan Campaka menuju Desa Cibungur Kecamatan Bungursari atau sebaliknya.

Baca Juga:  Kepada 10 Calon Pengurus Baznas, Bupati Purwakarta Berpesan Begini

Akibat amblasnya jembatan tersebut, saat ini aktivitas dari kedua arah menjadi terputus. Untuk sementara jalur tersebut tak bisa dilalui kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

Berdasarkan informasi, amblasnya jembatan penghubung dua kecamatan tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, pada Selasa, 7 Maret 2023.

Peristiwa amblasnya jembatan Ciherang dibenarkan Kapolsek Bungursari, Kompol H Budi Harto. Menurut Budi, dugaan sementara amblasnya jembatan Ciherang akibat longsoran di bibir sungai.

Baca Juga:  Pasien Berhutang Rp23 Juta, Seorang Relawan di Purwakarta Nekat Menjaminkan Diri Pada Rumah Sakit

“Dikarenakan terjadinya pergerakan tanah dan debit air yang cukup banyak sehingga mengikis bibir sungai menyebabkan Jembatan Ciherang penghubung dua kecamatan amblas,” ujar Kompol Budi, Selasa (7/3/2023).

Budi memastikan taka da korban jiwa atau luka-luka dalam kejadian ini. Hanya saja, jembatan penghubung Kecamatan Campaka dengan Kecamatan Bungursari tidak bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

Baca Juga:  Peringatan HUT ke 51 Korpri, Bupati Purwakarta: ASN Harus Melek Teknologi

Pengguna jalan dari arah Desa Cibungur dan Desa Cikumpay yang akan ke arah bungursari maupun sebaliknya, harus berputar melalui Desa Cijunti Kecamatan Campaka, keluar Desa Cikopo Kecamatan Bungursari. (red)