Jenazah Rubiyanti Rencananya Kamis Tiba Di Indonesia

JABARNEWS | SUBANG – Jenazah Pekerja Migran Indonesia (PMI) Robiyanti (46) warga Desa Mariuk Kecamatan Tambakdahan, Kabupaten Subang,Jawa Barat, yang dikabarkan meninggal dunia di Taiwan, bakal dijemput oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi  (Disnakertrans) Kabupaten Subang.

Setelah berkoordinasi dengan pihak terkait jenazah Robiyanti dipulangkan oleh pihak Pemkab Subang, dan dijemput Disnakertrans. Robiyanti dikabarkan meninggal pada 24 Februari 2018 diduga karena serangan jantung.

Baca Juga:  Penting! Ini Jadwal Buka Puasa dan Sholat Wilayah Purwakarta, Subang, Karawang Sabtu 1 April 2023

“Kalau tidak ada halangan, pada Kamis (15/3/201818) jenazahnya akan tiba di Indonesia dan kita akan menjemputnya ke Bandara karena persyaratannya sudah terpenuhi,” ujar Kepala Disnakertrans Subang, Asep melalui Seksi Penempatan dan Perlindungan TKI, Indra Suparman, Selasa (13/3/2018).

Menurut Asep, informasi awal tentang kabar meninggalnya Robiyanti atas laporan dari pihak Keluarga, dan Kepala Desa (Kades) Mariuk, yang datang untuk menanyakan kebenaran meninggalnya.

Baca Juga:  Soal Isu Kelangkaan Minyak Goreng, Kapolres Purwakarta Sampaikan ini

Berbekal informasi itu, pihaknya langsung menghubungi pihak PJTKI PT Sukma Karya Sejati yang memberangkatkan Rubiyanti ke Taiwan sebagai PMI, Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) dan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) dan Kantor Kedutaan Indonesia di Taiwan.

“Akhirnya kami memperoleh informasi dari tempat bekerjanya, kalau Almarhum memiliki riwayat penyakit hypertensi, dan jantung. Terlebih selang 2 hari Almarhum mendapat kabar tentang meninggal suaminya pada 22 Februari 2018,” ungkapnya.

Baca Juga:  Waduh! Pertalite di Bojonggede Bogor Langka, Ini Penyebabnya

Sejak mendengar suaminya meninggal, ia sering murung serta sering menangis hingga kepada majikannya meminta dipulangkan ke tanah air.

“Mudah-mudahan tidak ada kendala, Kamis (15/3/201818) jenazahnya akan tiba di Indonesia,” pungkasnya (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat