Jika Maju di Pilgub Jabar 2024, Dua Sosok Ini Bakal Jadi yang Terkuat

Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung Wawan Kurniawan. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung Wawan Kurniawan menyebutkan bahwa ada sejumlah nama yang bisa menjadi kandidat kuat dalam perebutan kursi Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024.

Dia mengatakan, terdapat incumbent yang tidak menutup kemungkinan akan kembali memeriahkan Pilgub karena kekuatan mesin politik dari tokoh-tokoh yang bermunculan saat ini pun tidak bisa di pandang sebelah mata.

Baca Juga:  Resmi Dukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Maju di Pilpres 2024, Ahmad Syaikhu Intruksikan Kader PKS Lakukan Ini

“Beberapa tokoh politik yang sekarang sudah mulai terlihat seperti, Dede Yusuf (Demokrat), Dedi Mulyadi (Gerindra) dan Haru Suandharu (PKS) menjadi segelintir nama yang saat ini marak diperbincangkan untuk merebut Jabar 1 dan mereka merupakan tokoh yang kuat di Jabar,” kata Wawan di Bandung, Minggu (27/8/2023).

Baca Juga:  Jawab Ucapan Selamat Dari Dedi Mulyadi, Anne Ratna Mustika: Ayo Kapan Menyusul

“Walaupun ada Incumbent yang mungkin akan ikut lagi, tapi kekuatan mesin politik dari tokoh tokoh yang saat ini bermunculan sebagai Bakal Calon Gubernur tidak bisa di pandang enteng,” tambahnya.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Wanti-Wanti Jangan Sampai Ada Politisi Hidung Belang, Begini Maksudnya

Ketika disinggung seperti apa gambaran perpolitikan di Jabar pada Pilgub nanti, Wawan memprediksikan semua akan ditentukan dari koalisi partai yang nanti akan terbentuk.