Inilah Empat Manfaat Minum Air Hangat Sebelum Tidur

JABARNEWS | BANDUNG – Kalian tentunya sudah tidak asing lagi dengan manfaat air putih, seperti menghilangkan racun dalam tubuh atau membuat tubuh terhidrasi seharian. Namun, apakah kalian tahu jika air hangat juga memiliki banyak manfaat.

Ditilik dari manfaatnya, air hangat memiliki peran penting dalam kelancaran semua fungsi tubuh. Kebanyakan orang mungkin malas minum air sebelum tidur, karena tidak ingin bolak-balik ke toilet.

Baca Juga:  Ramalan Cuaca Kota Bandung, Minggu 10 April 2022

Oleh sebab itu, dilansir dari banyak sumber berikut beberapa manfaat minum air hangat. Diantaranya:

Pertama. Melancarkan Sirkulasi Darah – Minum segelas air hangat sebelum tidur ternyata mampu memperlancar sirkulasi darah dalam tubuh. Tentunya hal ini menjadi salah satu cara untuk melindungi tubuh agar terbebas dari berbagai penyakit berbahaya.

Baca Juga:  Horee! Mulai 4 Juni 2023 CFD Dago Dibuka Kembali

Kedua. Menurunkan Berat Badan – Manfaat minum air hangat sebelum tidur lainnya adalah menurunkan berat badan dan melangsingkan tubuh. Hal ini karena air hangat mampu membantu tubuh untuk mencerna makanan dengan lebih cepat.

Ketiga. Meredakan Flu dan Batuk – Ketika sedang sakit, tubuh biasanya menjadi tidak nyaman dan bahkan akan susah tidur. Untuk mengatasinya, cobalah untuk minum segelas air hangat sebelum tidur malam untuk membantu legakan hidung dan tenggorokan.

Baca Juga:  Siap-siap! TKD Prabowo-Gibran Jabar akan Buat Audisi Penyanyi dan Pencipta Lagu

Keempat. Melancarkan Pencernaan – Dengan minum air putih hangat sebelum tidur. Air hangat mampu melancarkan pencernaan, karena bisa bantu melarutkan atau memecah partikel makanan. Hal ini akan membuat pergerakan usus menjadi lancar, dan sembelit pun teratasi. (Red)