Jumlah Pengunjung Galeri Wayang Purwakarta Meningkat

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pada Bulan September 2018, jumlah pengunjung Galeri Wayang membeludak. Menurut salah seorang pemandu wisata, bernama Irna Rusliana, hal tersebut terjadi lantaran pertunjukan Air Mancur Sri Baduga yang diberhentikan sementara pada pertengahan Agustus hingga September.

Seperti diketahui sebelumnya pertunjukan Air Mancur Sri Baduga tidak rutin dilaksanakan pada Bulan Agustus dan September, lantaran debit air yang turun selama puncak musim kemarau.

Baca Juga:  Makam Eril Diserbu Peziarah, Polisi Berlakukan Pembatasan Waktu

“Jadi ada imbasnya juga ke jumlah pengunjung. Akhirnya banyak wisatawan beralih berkunjung ke Galeri Wayang,” ujarnya, Sabtu (6/10/2018)

Menurut Irna karena hal itu, pengunjung galeri wayang bertambah sekitar 30 persen. Dari data sementara, jumlah pengunjung Galeri Wayang pada bulan September mencapai 10.000 lebih.

Baca Juga:  KPK Tetapkan Dirut PJT II Tersangka Pengadaan Jasa Kontruksi

Irna menjelaskan, pengunjung paling banyak datang pada akhir pekan. Dalam sehari pengunjung yang datang jumahnya sekitar 500 orang, sehingga dalam seminggu bisa mencapai sekitar 3000 orang.

Baca Juga:  Hore! Jelang Natal dan Tahun Baru, Tol Bocimi Ruas Cigombong-Cibadak Sudah Bisa Dilalui

Selain bisa melihat koleksi wayang, banyak dari pengunjung yang datang ingin melakukan swafoto di salah satu ikon galeri wayang, yaitu Pohon Hayat.

“Kebanyakan selain melihat koleksi wayang. Mereka juga ingin selfie di sini,” pungkasnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat