Kabupaten Sumedang Jadi Tuan Rumah MTQ ke-27 Tingkat Jabar

Jabar Punya Informasi (Japri) di Gedung Sate Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (17/6/2022). (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-27 tingkat Provinsi Jawa Barat bakal diselenggarakan di Kabupaten Sumedang 18 sampai 25 Juni mendatang.

Kegiatan keagamaan dua tahunan yang di ikuti 27 Kafilah dari 27 Kota/Kabupaten di Jabar ini mengambil tema ‘Melesatkan Jawa Barat sebagai provinsi terdepan dalam inovasi dan kaloborasi’.

Baca Juga:  Warga Griya Cempaka Arum Kompak Tolak Serahkan PSU dari Pengembang ke Pemkot Bandung

Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum berharap MTQ berjalan dengan lancar. Sehingga nantinya dapat menciptakan Kafilah terbaik untuk di ikut sertakan di tingkat nasional di Kalimantan Selatan Oktober mendatang.

Baca Juga:  Tempat Hiburan di Kota Bandung Dilarang Buka saat Ramadhan

“Kita mengharapkan MTQ terbaik yang pernah diselenggarakan di Jabar. Sehingga nantinya dapat mewakili Jabar di MTQ Nasional di Kalimalang Selatan,” katanya dalam kegiatan Jabar Punya Informasi (Japri) di Gedung Sate Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (17/6/2022).

Baca Juga:  DPRD dan Pemdaprov Jabar Setujui Raperda APBD 2023

Selain itu, kata Uu Ruzhanul Ulum MTQ Tingkat Jawa Barat juga untuk mencari bibit-bibit bakat di bidang qiroah sebagai upaya untuk meningkatkan keimanan imam dan takwa di Jabar.