Kadin Karawang Diminta Fokus Tingkatkan Produktivitas Ekonomi Masyarakat

Anggota Kadin Kabupaten Karawang Ihsanudin. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | KARAWANG – Anggota Dewan Kehormatan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Karawang Ihsanudin meminta Kadin Karawang untuk fokus meingkatkan produktivitas ekonomi masyarakat di daerahnya.

Hal tersebut dikatakan Ihsanudin saat menghadiri Pelantikan dan Rapat Pimpinan Kadin Kabupaten Karawang masa bakti 2021-2026 di Hotel Swiss Belinn Karawang, Sabtu (18/12/2021).

Baca Juga:  Bentrokan Antar Ormas di Bekasi, Polisi Amankan Golok hingga Senjata Api

“Pengusaha UMKM dan industri harus produktif dan KADIN Karawang memiliki peran kepeloporan pertumbuhan ekonomi, apalagi kondisi dunia usaha sedang tidak menentu akibat pandemi Covid-19. Jajaran pengurus harus berada di garda terdepan untuk mewadahi dan memfasilitasi para pengusaha mereka agar hidup kembali dari keterpurukan,” kata Ihsanudin.

Baca Juga:  Dua Gadis asal Kota Bandung Dilaporkan Hilang, Sempat Terdeteksi Berada di Karawang

Tokoh muda Karawang yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Gerindra ini menilai, para pengurus mesti bekerja lebih keras dan menjadi mitra strategis pemerintah daerah agar inti dari mimpi-mimpi kesejahteraan bukan cuma omong-kosong.

Baca Juga:  DPRD Jabar Minta Sektor UMKM Diperkuat untuk Hadapi Resesi Ekonomi 2023

Selain itu, Kadin Karawang dituntut bisa berkolaborasi dengan pemerintah agar pengangguran di Karawang bisa diminimalisir. Pemerintah daerah harus lebih kreatif dan inovatif”, tandasnya.