Kagum Lihat Anak Muda di Garut Makmurkan Tempat Ibadah, Ridwan Kamil: Tolong Dipertahankan

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melaksanakan Subuh Berjamaah Keliling di Masjid Agung Garut, Minggu (23/1/2022). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | GARUT – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil merasa kagub melihat anak-anak muda yang dengan penuh semangat memakmurkan tempat ibadah.

Sebelumnya, Ridwan Kamil melaksanakan Subuh Berjamaah Keliling di Masjid Agung Garut, Minggu (23/1/2022). Saat ini, aktivitas keagamaan seperti subuh kelilimg (subling) mulai bisa dilaksanakan kembali beriringan dengan pemulihan ekonomi di tahun 2022.

Baca Juga:  Status Pandemi Covid-19 Dicabut, Ridwan Kamil: Biaya Pengobatan Ditanggung Sendiri

Oleh karena itu, Ridwan Kamil mengajak warga Garut mulai meramaikan lagi masjid hingga musala terdekat untuk kegiatan keagaman layaknya subling dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga:  Gedung Megah Kejati Jabar Berkonsep Smart Office Ternyata Didesain Ridwan Kamil

“Saya lihat ada anak-anak muda dan ini merupakan wujud dari Jabar Juara Lahir Batin. Tolong dipertahankan,” kata Ridwan Kamil.

Saat memberikan tausiyah, Ridwan Kamil mengaku bahagia, karena subling di Garut sudah antusiasnya layaknya salat Jumat. Untuk itu, dia menyebut anak-anak muda yang hadir menandakan peradaban Islam akan tetap terjaga meski diterpa badai pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Bawa Tanah dan Air Kramat dari 27 Tempah di Jawa Barat untuk Ibu kota Baru